Tidung oh Tidung

Ini dia catatan harian pertama gw di dunia ini. Libur lebaran kemaren, gw pergi ke tempat yang namnya Pulau Kidung, atau bahasa Inggrisnya Kidung Island. Perjalanan gw dimulai sejak masih di JKT, pertama-tama, gw pergi naik kapal Tititnic dari jakarta ke Pulau Kidung, tepatnya di kabupaten Pulau serebu. Kata papa gw, setelah kita sampe disana, kita akan nginap di rumah penduduk, bukan di hotel bintang sepuluh, Gw udah ngebayangin betapa agak sedikit kotornya rumah penduduk, dan ternyata, Alamak, rumah penduduk bener-bener bagus, paling enggak rumahnya ber-AC, ada teve,kasur,bantal yang super keras, WC yang didalemnnya banyak laba-laba,dan gelas yang udah berdebu. Yap, paling enggak tempat itu sudah lebih dari cukup untuk gw sekeluarga menginap di Tidung Island.

Pada saat pertama gw masuk ke rumah penduduk, milik Ibu Ina Toon, gw langsung mencium bau yang enggak enak. Tadinya, gw pikir adek gw kentut, dimana kentut itu dapat membunuh milyaran manusia, and, ternyata dugaan gw salah, bau itu berasal dari tembok warna pink yang baru dicat, SUmpah.. baunya nggak enak banget.... kayak bangke yang dikasih parfum... Setelah idung gw beradaptasi dgn bau cattembokwarnapink, gw pun pergi ke toilet buat membuang air di titit gw and, ternyata, Toiletnya lebih bau dari cattembokwarnapink, baunya sangat gk enak, tapi air yang ada di titit ini harus segera dikeluarkan, hingga akhirnya gw terpaksa kencing di toilet yang bau. Mulailah atraksi kencing itu, dimulai dari membuka kloset pink yang masih ditutup dgn kaki. lalu keluar dari wc sambil bilang ke adek gw, bahwa di kloset itu terdapat laba-laba berukuran besar. Dengan tekat yang kuat untuk kencing, akhirnya, gw pun membunuh 2 spiderman tersebut dengan cara menyiramnya dengan air, yesss... satu spiderman berhasil mati, nah, masalahnya yang kedua itu kabur, gw pun berusaha untuk membunuh spiderman yang satunya mulai dengan cara siremin itu spiderman pake gayung, sampe gw pake kame-kameha. Tapi, sAyaang, spiderman itu udah ngumpet, dan dinyatakan telah hilang entah kemana. So, akhirnya gw pun kencing dgn riang gembira, setelah melalui beberapa perjuangan yang panjang....

Setelah itu, gw pun mencoba ranjang yang memiliki ukuran yang dahsyat, dan bantalnya yang super keras. Gw pun membaca buku novel gw yang berjudul kambingbetina di ranjang itu. Setelah itu, papa gw pun datang dan menyuruh kami untuk pergi keluar, melihat-lihat. Diluar sana, terdapat laut yang penuh dengan ikan (bukan ikan got) panjang yang gk jelas, disana gw jg ketemu ikan yang bisa jalan didarat, waw menakjubkan...... Setelah itu, gw, keluarga dan teman kntor papa gw pun makan di tepi laut. Kalau gk salah, waktu itu gw cuman makan nasi sama kerupuk mini. Kalau kalian mau tau, Tidung Island adalah salah satu pulau yang berada di Kepulauan seribu. Banyak sekali perbedaan antara pulau ini dgn Jakarta, antara lain sebagai berikut : Di pulau tidung, nggak ada kendaraan lain, kecuali becak motor, motor, dan sepeda (alat transportasi yang paling utama adalah speda,motor,dan jalan kaki.) kedua, di pulau ini udaranya bersih, dan airnya jernih, sehingga kalau kalian nyemplung ke got, kalian gk perlu mandi, MANDI AJA DI GOT. ketiga, Di pulau tidung, rakyatnya walaupun dikatakan kampung, tetapi semua teknologi disana sudah sangat modern (maklum, deket sama Jakarta), mulai dari iphone,psp,dan gadget canggih lainnya, tapi ada yang kurang, yaitu sinyal disini snagat SUSAHHHHH.

Dan, kata seorang yang ngajak rombongan kami keliling, dia bilang, AHOK mau dateng ke pulau Tidung bulan September 2013.... wahh, jangan-jangan pak Ahok juga orang yang lahir di Tidung..... wew, setelah itu malamnya, kami pun membakar ikan bakar, dan cumi-cumi bakar, Sebenernya, tadi kami jg mau makan Arwana bakar, tapi karena sama saudaranya, yaitu Tukul nggak bloeh, jadi kami pun gk jadi bakar saudaranya Tukul. Ikan pun dibakar, dengan waktu sekitar 30 menit, sebelum dibakar, kami pun tidak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga didalam ikannya tidak terdapat bulu ketek Tukul, dll. Amin.(bercanda) yap, setelah mateng, kami pun makan ikan bakar besar itu dengan menggunakan tangan, ya.. kenikmatan yang brutallll.. Makan ikan besar, milik sendiri dengan tangan yang penuh dengan cacing, benar-benar nikmat.... sudah dipastikan,setelah makan ikan dengan tangan penuh cacing, nanti pasti saat kita lagi BAB, tahi kita bakalan penuh dengan cacing berjenis kelamin super.

Setelah Selesai makan ikan bakar, gw dan keluarga pun kembali ke penginapan mrs. Ina. Disana gw pun tidur, tanpa mandi dan sikat gigi, (kebiasaan yang buruk). Besoknya, gw pun bangun sekitar jam 10, dan lalu pergi naik sepeda pinjeman yang gw pungut di jalan. Gw dan rombongan pun langsung memulai perjalanan sejauh 1KM menaiki sepeda untuk menuju ke tempat tujuan, yaitu Pantai Pantat Bisul (ya enggak lah). And, dalam perjalanan, sesuai dengan dugaan gw, berjalan menggunakan sepeda terasa sangat enak, yap, Pulau Tidung merupakan salah satu pulau surga yang wajib dikunjungi..., disana gw ngeliat kucing yang lagi boker, ayam yang lagi cebokin kucing, hutan yang sangat indah,kebun luas dan padi menghampar yang SUPER INDAH, dan yang terakhir, satu tempat yang isinya Cuma ada sampah yang besarnya jutaan kali dari tai kucing, dan baunya.... yang melebihi parfum Paris. Setelah menggoes sepeda ke pantai tujuan, gw pun menlihat suatu pantai yang lebih indah dari Pantai Kuta... Yap, pantai ini kosong, airnya jernih,100% bebas sampah, banyak ayunan, dan Banyak Ikan- ikan berkeliaran di pinggir pantai.... Wah,,, super sekali pemandangannnya....

Di pantai itu gw main-main pasir dan air dengan adek gw.... gw main di pantai surga ini selama 1 jam. Setelah itu, sorenya gw pergi ke pantai yang lain, pantai yang ini lebih rame, dan airnya pun BUTEK. Di pantai itu gw bermain Perahu Pisang atau bahasa gaulnya Banana Boat, awalnya, gw pikir bahwa naik perahu pisang ambon itu menyenangkan, terutama pas pisangnya kebalik, ternyata... ya itu seru banget.. ade gw sampe nangis... WOWWWWWW.... mantep, and kedua, gw naik donut boat, kali ini, gw naik sebuah donat raksasa, yang gk bisa dimakan, disana kita gk dijatuhin, paling Cuma diterbangin...
BTW, rencananya, kalau gw bisa buat sebuah wahana air seperti banana boat, gw pengen buat buah yang bervariasi, seperti titit boat, bokong boat, ketek boat, ketombe boat, DLL. Yang penting yang kontroversional...

Ok, balik ke topik, Setelah selesai di pantai, kegiatan gw yang terakhir di Pulau Tidung adalah Snorkling, yaa... ini adalah pertama kalinya gw snorkling, sebagai seorang yang amatiran, gw memakai pelampung, dan kacamata renang buat snorkling. Pertamanya sih, gw pengen banget coba snorkling, tapi karena babe gw terus melarang gw, akhirnya gw pun agak lama turun ke aer buat snorkling
Kira-kira, begini percakapan antara gw dan papa gw waktu di kapal
Gw :  Yuk, pa kita turun
P : Iya.... iya sebentar
Gw : Ayo kita turun
P : Iya... sebentar, ini bukan main-main
Gw : Udahlah, ayo kita turun, orang lain udah pada turun tuh
P : Iya... iya sebentar, airnya masih dalem, tunggu yang pendek dulu aernya

Alhasil, akhirnya dengan membujuk bapak gw buat turun ke laut, gw pun berhasil turun ke laut dengan tanpa rasa takut.. Wew, ternyata bener, laut itu bener-bener dalam., kolam renang gk ada apa-apanya .. Tapi, di balik kedaleman yang melebihi celana dalem itu, terdapat pemandangan yang indah, banyak terumbu karang besar dan kecil yang bergoyang-goyang, dan  ikan-ikan kecil yang bingung ngeliat gw, karena bentuk gw yaNg unik. Faktanya, saat gw nyelem di laut, kalian gak bakalan bisa kentut, bahkan gw, yang dijuluki manusia kentut, karena dapat memproduksi kentut secara berlebihan pun, tidak mengeluarkan kentut sedikitpun... Waw, Keajaiban Kentut bro. Ada juga suatu saat, pas gw lagi enak-enaknya menikmati ikan yang indah, gw malah sangat kebelet buat kencing. Berbekal pengetahuan, bahwa kencing itu tidak boleh ditahan, akhirnya gw pun memutuskan untuk kencing di laut, ya... di laut... Woo, rasanya laut menjadi hangat karena zat gw yang berwarna kuning. Tapi, entah karena apa, setelah selesai gw kencing, gw berniat untuk melihat-lihat keindahan laut sekali lagi, dan emang goblok gw, gw malah keminum air laut yang super asin + air kencing berbahaya gw sendiri.. Kalau mau tau, rasanya itu bener-bener eksotis.... Minuman kelas dunia... minuman bintang lima.... YA ENGGAK LAH, rasanya itu pait,asin,dan gk enak, rasanya sampe bikin gw kalau nafas jadi rada-rada pait gitu, sehingga mau nafas aja susahnya setengah mati..... wewww

And, then, itul;ah petualangan terakhir gw di Tidung Island, setelah acara minum air kencing itu, gw pun kembali pulang ke Jakarta dengan Kapal Titanic, Kembali ke Jakarta, kota yang bau,banyak sampah,namun entah kenapa, ini bisa jadi tempat lahir gw, Jakarta adalah kota yang unik... I  ♥ Jakarta