The Chronicles of BUBUR


Pernah gk, kalian iseng-iseng nelpon ke orang yang gk kalian kenal, weeeww, kayaknya sih, buaat makhluk kayak gw, hal itu merupakan ritual yang wajib dilakukan setiap minggu. Nih, begini nih ceirtanya (sebaiknya jangan ditiru) Waktu gw masih kelas 6 SD, gw pernah iseng-iseng telpon orang yang gk gw kenal dari kontak hp emak gw make hp gw... And, jelas aja, sebagai orang yang normal, Bubur (nama samaran) langsung mengangkat telpon dari nomor gw. And, karena gw masuk kedalam komunitas sayang pulsa indonesia, maka dengan cepat, gw pun langsung matiin telpon gw... Yap!! Misscall sucesfuly!. Eits, tapi gk Cuma sampe disitu, orang yang bernama Bubur itu malah menelpon balik gw, dan secara liarnya, gw pun langsung mengangkat telpon gw, sambil dengerin dia ngomong


Berikut cuplikan wawancara antara tukang Bubur kacang ijo dengan gw
Bubur : Halo, ini siapa ya

GW:  (karena males ngomong, maka gw membiarkan telpon gw terus diam)....

Bubur : Halo!!

GW : (kasih telpon ke adek gw, suruh dia triak-triak)  HALOOOOOO!!!

Bubur : ....... tut..tut...tut....tut

GW : .............

Berikut percakapan yang kira-kira hanya berlangsung selama 10 detik... Menurut pendapat gw, si Bubur itu pasti kaget setelah mendengar suara mengerikan HALOOO yang berasal dari adek gw... MUNGKIN, dia kira itu adalah suara Nenek-nenek yang lagi kelndes bajay.

And, akhirnya tindakan kriminal gw pun berakhir sampai  disitu.. Tapi, ternyata tindakan kriminal gw malah direspon balik oleh dia keesokan harinya

Berikut percakapan gw dan si tukang Bubur (keesokan harinya)

BUBUR :  Halo!

GW : kasih telpon ke mbak gw

BUBUR : Halo, ini teh saha? (orang sunda rupanya)

MBAK GW : Ini teh saha dulu?

Bubur : Buburrrrrrrrr (nama samaran)

Bubur : Kalau ini teh saha?

Mbak gw : Anto (jawab secara asal, padahal dia kan cewek, kok namanya cowok??)

Bubur : Ini teh saha ya??

Mbak : lho, ini teh saha??

Bubur : Lho, ini justru saha, nelpon-nelpon

Mbak : Lho, kamu orang mana

Bubur : Orang Kota

Mbak : saya jg orang kota

Bubur : Kota apa\?

Mbak : Jakarta

Bubur : Kalau saya Bunga (kota bunga)

Gw : (bilang ke mbak gw suruh matiin telponnya langsung)

Bubur : %^#$^$%^$#^#$ Siapa sih ini.... :0

Awalnya, gw sempet ketawa tiwi sendiri mendenger percakapan lucu antara tukang bubur dengan badak bercula lima yang satu ini. And, karena waktu sudah menunjukan pukul 09:00 waktu Indonesia bagian bengkok, gw pun tidur, berharap semoga kasus antara hp gw dengan si Bubur berakhir*



Besoknya, secara bertubi-tubi, si Bubur, telpon ke hp gw terus... wahhh... dia itu telpon 1 jam 10 KALi. Kucing,!! Ini orang udah mulai mengusik kehidupan gw yang damai dan sejahtera... Saking seringnya kejadian itu, gw sampe-sampe pernah matiin hp gw dengan cara kentutin tuh hp secara brutal (biar gk bunyi  lagi tuh hp). Dan, besoknya lagi, ada sms yang datang dari nomor yang tidak dikenal, yap... tak salah lagi, ini adalah sms dari pacarnya si Pak Bubur, yaitu Bu BUBUR.

Berikut percakapan rumit antara gw dengan Bu BUBUR melalui SMS (sapi minum susu) :

Bu Bubur : _--------------------____
                  K4mo yanGH kemar3nnn
                 Telpoan Pacarrrr 4akyu ya??

Gw : (gk mau kalah, pake bahasa yang rumit jg)
              IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIYYYYYYYYAAAAAAAhhhhhhhhhhhhh

Karena bahasa ‘sapi minum susu’ bikin tangan gw ngetiknya susah, jadi gw pake bahasa yang normal aja.

Bu Bubur : Kamu cowok atau cewek??

Gw : cowok

Bu Bubur : Kamu siapanya pacar aku ?

GW : bukan siapa-siapa, kemaren salah sambung nelponnya (boong tingkat master)

Bu bubur : kamu asalnya dari mana

GW : (ngasal) NTT

BU bubur :ooo, ya udah... deh... jangan telpon pacar aku lagi ya..

Sekian, percakapan gw dan akhir dari penderitaan gw dari telepon si BUBUR, dengan percakapan singkat itu, akhirnya gw dan si BUBUR pun berhenti bercakap-cakap. Hidup gw kembali menjadi tenang, sejahtera, adil, dan gw dapat kembali main sinetron Dora The Explorer.. (gw jadi PETA)


Pesan Moral : Sebaiknya jangan menelpon orang yang gk kalian kenal dgn sengaja, selain dapat mengusik ketenangan hidup anda, hal ini juga dapat membuat hp anda menjadi menderita


Oiya : Selamat hari lebaran ya.. buat yang merayakan

0 Komentar:

Post a Comment