BIS SEKOLAH SENGKLEK


Helo, all, udah lama, nih gk ngepost, lagi.... maklum, gw khan ada tugas lain di dunia nyata, seperti nonton tipi, mandi, cebok, belajar, dll. Ok, langsung aja, pada hari ini, gw menjalankan aktivitas seperti biasa, yaitu bangun pagi-pagi (dibangunin), jalan-jalan gk jelas, masuk ke kamar mandi, mandi, pake baju, pake kolor, dan pergi ke sekolah.

Sesampainya di school, ya.. kayak biasanya, gw belajar berbagai macam pelajaran, seperti mat, ips (ikatan reman sejati), pkn, dll. Pokoknya, semuanya gw jalankan dengan normal, ini tidak seperti biasanya!

Kalau biasanya kayak begini.....

Sesampainya di school, gw masuk sekolah lari-lari kayak bocah lagi dikejar curut (hampir telat) naik, tangga, ketemu guru, menyapa guru tanpa nyengir, sesampainya di sekolah, kadang-kadang lupa kerjain pr, kadang-kadang suka lupa belajar buat ulangan,  stres liat ulangan mat dan fisika gw yang selalu mendapat rangking 1 (dari belakang), kadang disuruh bersihin wc, liat guru-guru pada jualan (jualan nasi goreng dan fansu : danta susu!) ,dan kemudian pulang sambil ngeliat nenek-nenek lagi nyuapin makan cucunya di bus sekolah gw (itu nenek sering katain cucuknya dengan kata :BEGOK KAMU!)

Contoh saat si nenek lagi mengemukakan amarahnya :
Nenek : Sam, coba opung liat agenda kamu..
Cucuk : (memberi agenda)
Nenek : Hehhhh, ini kenapa kamu tidak tulis agenda kamu (dengan logat batak)
Note- nenek ini memiliki jenis Nektak / nenek batak
Cucuk : oh.. iya yah lupa
Nenek : Goblok kamu, bego. Tolol ya!

Begitulah terus

Kebiasaan si nektak yang bikin gw dan satu bes sekolah paling kesel adalah, tiap jam 12 siang, tuh nenek batak pasti selalu naruh tas, makanan di tempat duduk yang paling enak di bus sekolah.. Khan, padahal, anak-anaknya belum pada pulang dari sekolah!!!

Dan, orang pertama yang nekat ngerjain si nektak, adalah gw. Pada saat itu, seperti biasanya, gw pulang dari sekolah, dan menuju ke bus sekolah, pas gw udah nyampe, gw pengen tuh duduk di kursi depan (tempat paling nyaman sedunia buat tidur di bis sekolah gw)  dan, ternyata disana sudah tertera benda kecil berbentuk bundar, (tas makanan) berwarna ungu, yang bertuliskan tuperware... YAPPPP, apa lagi kalo bukan tas itu nektak!!.

Pada saat itu juga, ide jahil gw muncul.. gw pun memindahkan tas si nenek itu dengan biadabnnya... dan gw pun duduk manis di belakang!

Dan, kemudian seekor anak gendut perempuan pun datang dan duduk di kursi depan (yapp.. sesuai dengan dugaan gw. Terus habis itu gw pun bilang ke itu anak, : eh, tau gk, itu kan tempat duduknya si nenek-nenek tadi. Wew, bukannya pindah, dia malah cengengesan dan tetap duduk manis (lebih manis dari gula jawa) disitu.

Dan, beberapa menit kemudian, si nenek dengan wajah kebingungan, karena tas tuperwarenya udah hilang!

Si nenek-nenek pun kemudian memaki-maki tuh anak, dengan bilang begini :

Nenek : Hehh, ini tas saya kemana??

Anak gendut : gk tau

Nenek : bohong, pasti kamu yang pindahin tas saya, masNo (supir antar jemput) tidak mungkin memindahkan tas saya!

Anak gendut : Sumpah, tadi bukan saya yang mindahin!

Nenek : tidak, pasti kamu, kalau bukan kamu, emang siapa lagi, SETAN!!

Wahhh, berartii gw setannya dong!!!

Huhuhuhuhuhuhu... paling enggak gw berhasil memberi pelajaran kepada si nenek, walaupun gw tau, si anak gendut itu jadi dimarahin dengan berbagai perkataan setan!

Ok, lanjut lagi.. setelah itu, bis sekolah gw pun mulai jalan dan, tiba-tiba ada suara, KLEK...
Yahh, gk taunya ban mobil copot dari tempatnya...
So, si masno langsung membetulkan si ban dengan sigap, dibantu dengan sekuriti sekolah..


Setelah ban itu selesai, bis sekolah gw pun kembali melanjutkan perjalanannya, dan, sewaktu bus sekolah kami lagi jalan, si ban pun lagi-lagi copot... klek.. yaaa, udah malah di tengah-tengah jalan lagi (deket tempat pembuangan sampah).... beruntungnya, si mobil itu mogoknya pas di depan bengkelll. Dan, akibat dari copotnya si ban, terjadi kemacetan yang cukup paranh, yang menyebabkan beberapa macam kendaraan, seperti bajaj, truk, mobil, dan kendaraan besar lainnya tidak bisa lewat...

Setelah itu beberapa menit kemudian, si ban pun copot lagi, sampe-sampe gw nyungsep...
Lalu, si masno pun membereskan kembali si ban.... sengklek itu.... dan taraa.. si ban berhasil di perbaiki.. Ok, sekian cataetan harian gw hari ini... tangann gw udah pegel buat ngetik... sampai jumpa

Oh iya, bagi pembaca, ada salam dari si NEKTAK!

0 Komentar:

Post a Comment