Kisah Ljubomir Moravac (SCRIPT KUO)


Halo semuanya, selamat datang di channel Kisah Unik Olahraga. Pada hari ini. saya akan membahas tentang kisah hidup dari seorang atlet muda asal Serbia, Ljubomir Moravac.

Sejak umur 5 tahun, Ljubomir Moravac telah mengenal dengan olahraga sepakbola. Ayahnya dan kakakknya adalah seorang pemain sepak bola dan pamannya adalah seorang kiper di klub profesional. Semenjak kecil, ia memiliki mimpi untuk dapat menjadi atlet sepakbola profesional. Setelah lulus dari SMA, ia tidak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tingi, sebagai gantinya, ia langsung menuju ke kota Maribor di Slovenia untuk memulai karir sepakbolanya. Ditemani oleh ayah, dan kakaknya, Ljubomir mendaftar di klub sepakbola lokal disana, yaitu NK Maribor. Pada musim 2014/2015, Ljubomir yang terdaftar di NK Maribor mengikuti  UEFA Youth League yang berlaga di berbagai negara termasuk inggris, portugal dan jerman, disana Ljubomir juga berkesempatan untuk melawan berbagai tim papan atas seperti Chelsea , Sporting CP dan Schalke.

Saat aku selesai SMA, aku memutuskan untuk mendedikasiakn hidupku untuk sepakbola, aku akan meniti karir di sepakbola serta mencari uang dari sini, katanya.

Namun sayang, pada 2 agustus 2016, Ljubomir mengalami kecelakaan yang mengubah hidupnya selamanya....Saat itu hari Selasa, aku dan teman-temanku memulai hari seperti biasanya, kami bangun pagi, sarapan, lalu mengganti pakaian untuk bersiap menuju tempat latihan menggunakan mobil kami. Dalam perjalanan, mobil Ljubomir mengalami kecelakaan besar, 2 orang temannya tewas ditempat, satu orang temannya luka ringan, sedangkan Ljubomir sendiri ditemukan terpental dari mobil dengan kondisi tangan kiri yang sudah hancur. Dokter yang menanganinya saat itu memutuskan untuk mengamputasi tangan kiri Ljubomir agar tidak membahayakan nyawanya.

Hidupnya saat itu sangat berubah, ia berpikir kalau karirnya di sepakbola sudah selesai, menjadi kiper tanpa tangan adalah hal yang tidak mungkin di sepakbola profesional. Beruntungnya ia, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman yang selalu mendukungnya, Ljubomir memutuskan untuk tetap berada di sepakbola, namun ia berpikir kalau ia tidak mungkin menjadi seorang pemain lagi, sampai akhirnya ada seseorang yang menyarankannya untuk belajar menjadi wasit di sepakbola.

Ia pun setuju dengan saran orang tersebut, ia lalu mulai belajar menajdi wasit lewat sekolah wasit. Setelah lulus dari sekolah itu, kini ia merupakan wasit sepakbola.

"Ini adalah kesempatan baru untukku, kini aku bukanlah seorang pemain lagi, aku adalah seorang wasit"  "Aku ingin menggapai prestasi sebanyak mungkin dalam hidupku, aku telah diberi kesempatan untuk hidup setelah kecelakaan tersebut, dan ini adalah kesempatan untuk-ku untuk selalu berpikir positif" ia bilang.

Demikianlah, kisah dari Ljubomir Moravac, seorang anak muda yang tetap semangat meniti karirnya meski kecelakaan telah mengubah hidupnya. Jika kita yang sempurna masih mengeluh, ada baiknya kita melihat ke sekeliling kita, karena masih banyak orang yang lebih tidak beruntung dibanding kita.

Demikianlah video kali ini, saya harap kalian menyukai video ini, silakan tinggalkan komentar kalian tentang video ini, atau komentar tentang saran video yang akan diupload nantinya, terimakasih telah menonton video ini, dan sampai jumpa!

0 Komentar:

Post a Comment