sunat. nat. nat

Kali ini, gw mau membahas tentang penglaman gw menghadapi operasi dgn dokter, pertama kali gw operasi adalah operasi di bagian alat kelamin (YA!!).. a.k.a sunats. Gw sunat disaat umur gw menginjak usia sekitar 5 tahun. Saat itu, entah kenapa gw mau disunat, mungkin refleks... ya, jika dulu biasanya pas ditanya mau disunat atau gk, gw jawabnya TIDAKKKKKKK jangan sakiti dia..  tapi, tiba2 aja, gw menjawab baiklah, aku relakan.


Seperti kebanyakan bocah-bocah sunat lainnya (BOSUN). Gw juga meminta hadiah jika gw disunat. Hadiah yang gw minta saat itu benar2 anti mainstream saudara2.... sepertinya kurang manusiawi untuk hadiah orang yg disunat... yaitu kertas kosong (HVS).... dan karena kata ortu gw hadiahnya terlalu unik, maka gw pun mengganti hadiah dari kertas HVS menjadi pensil warna (ya! setingkat lebih maju ke Indonesia lebih baik). Di hari saat gw disunat, gw sudah mengetahui bahwa gw salah menentukan pilihan, tetapi karena refleks, maka gw pun tetap membulatkan tekad tersebut (sebulat tahi lalat opah).

Gw gk merasa sakit apa2 saat disunat.... tapi setelah selesai, gw menangis, gw jalan ke mobil dari tempat operasi titid tersebut dgn jonghkok. gw jongkok2 sambil nangis2.... itu begitu hebat!..

Dirumah, jelas banyak hal yang tdk boleh dilakukan, misalnya tengkurap, tiarap, menonjok kelamin sendiri, memotong kelamin, kelamin kena air, dan memakaikan alat kelamin topi. menurut gw, yang paling sakit pas disunat adalah saat2 kencing, kencing rasanya sakit.... begitu sakit.. Karena sangat sakit saat kencing (rasanya cekit-cekit-cekit-cekit). Maka gw pun jarang minum....

Yang gw inget lagi adalah, gw pernah juga kencing warna  merah pas lg jaman2 baru selese disunat.... dan gw menjadikan kencing itu sebagai pemenang kontes kencing dengan warna terbaik sekabupaten.....

0 Komentar:

Post a Comment